Hindari Memilih Busana Muslim Anak Couple Dengan Keluarga

Hindari Memilih Busana Muslim Anak Berikut Saat Anda Couple-an dengan Keluarga

Saat memasuki bulan ramadhan, banyak persiapan yang dilakukan dan salah satunya adalah menyiapkan pakaian keluarga yang akan digunakan bersama-sama saat hari raya. Baju yang bisa dipesan via online dengan model yang ada atau sesuai di toko online ini, bisa Anda pilih berdasarkan pada warnanya. Pertimbangan seperti model, warna, motif serta kesediaan ukuran menjadi hal yang harus diperhatikan terutama saat Anda hendak menggunakan baju yang sama dengan busana muslim anak saat lebaran.

Hindari memilih busana muslim anak couple dengan keluarga

Hindari Memilih Busana Muslim Anak Couple Dengan Keluarga

Saat memilih baju muslim untuk anak, hindari melakukan hal berikut ini agar anak mau menggunakan baju tersebut atau agar tidak mengganggu dan membahayakan anak atau orang lain.

1. Gunakan sesuai ajaran islam

Pertama adalah cek apakah baju tersebut sudah sesuai dengan ketentuan Islam atau belum. Hindari untuk memilih baju muslim yang menerawang ataupun yang terlalu pas di badan. Untuk anak-anak jika baju muslim tersebut pas di badan bisa membuat anak tidak nyaman, seperti sesak, ataupun tidak bisa bergerak dengan bebas.

2. Tidak memikirkan selera anak

Kedua adalah hindari untuk tidak memikirkan selera anak, terutama anak perempuan. Dibandingkan anak laki-laki, anak perempuan memiliki kemauan yang cukup unik. Misalnya ada yang tidak mau mengenakan busana muslim anak yang sudah dipilihkan dan dibeli dari toko online hanya karena baju muslim tersebut memiliki model rok dan bukan celana. Karena hal tersebut, sebaiknya saat Anda memilih busana muslim, Anda bisa menanyakan apakah baju tersebut mau untuk ia kenakan atau tidak.

3. Hindari warna gelap

Ketiga adalah hindari memilih warna yang gelap. Anda bisa mengalihkan pilihan untuk busana muslim yang berwarna cerah atau netral seperti putih, krem, abu-abu. Hindari memilih warna hitam pekat tanpa adanya motif atau hiasan misalnya bordiran agar tidak terlihat ‘aneh’. Untuk anak-anak, Anda bisa memilih busana muslim yang memiliki warna yang agak cerah misalnya kuning dan warna tersebut bisa dikombinasikan dengan warna yang lainnya.

4. Hindari motif berlebihan

Keempat adalah hindari untuk memilih motif yang berlebihan. Memilih baju muslim yang memiliki motif bisa disebabkan karena Anda ingin menyamarkan lekuk tubuh, misalnya Anda memiliki badan yang gemuk dan ingin terlihat kurus sehingga menggunakan baju muslim yang dilengkapi dengan motif penuh di sekitar pinggang. Akan tetapi, pemilihan motif yang berlebihan bisa membuat Anda tampak memiliki penampilan kurang maksimal dan anak terlihat terlalu penuh. Untuk mengantisipasinya maka Anda bisa pilihkan motif yang sederhana namun cocok untuk anak misalnya untuk anak perempuan menggunakan motif bunga dan anak laki-laki menggunakan baju koko dengan motif ukiran.

5. Perhatikan bahannya

Kelima adalah jangan mengabaikan mengenai bahan yang dipergunakan. Jangan karena Anda ingin tampil mempesona maka Anda melupakan anak dan saat menggunakan baju muslim couple dengan keluarga tersebut, anak menjadi kegerahan dan tidak nyaman. Anda bisa memilihkan baju yang terbuat dari bahan katun, linen ataupun bahan kain lainnya yang mudah untuk menyerap keringat.

Jika Anda tidak menemukan baju couple untuk busana muslim anak dan keluarga Anda, Anda bisa mencoba untuk membuat baju dengan kain yang dibeli sendiri. Anda bisa mempertimbangkan pendapat dari keluarga untuk memilih jenis kain yang pas. Kemudian mencari model dan membuat baju tersebut untuk digunakan saat lebaran. Opsi lain selain membuat adalah dengan menggunakan baju batik. Anda bisa memilih baju muslim yang memiliki motif batik dan kemudian diseragamkan dengan keluarga Anda sehingga Anda tidak perlu pusing memilih baju couple untuk lebaran.