20 Tempat Wisata Berlibur Lebaran Di Medan, Inilah Inspirasi Buat Anda

Tempat wisata berlibur lebaran di Medan. Kota Medan merupakan ibu kota propinsi Sumatera Utara, Indonesia. Kota ini adalah kota paling besar diluar Pulau Jawa serta kota metropolitan paling besar ke-3 di Indonesia sesudah Jakarta serta Surabaya. Menjadi kota Metropolitan Kota medan ini mempunyai banyak peduduk sebagai pusat pemerintahan serta banyak pekerjaan prekonomian yang selalu berjalan setap harinya.

Diluar itu nyatanya kota ini mempunyai banyak tempat obyek wisata dari mulai wisata alam sampai taman-taman bermain, serta tempat wisata histori.

Ingin berwisata atau liburan ke medan? Coba baca dulu 20 tempat wisata yang cocok buat liburan Anda.

Tempat wisata berlibur lebaran di medan

inpirasi tempat wisata berlibur lebaran di medan

Berikut tempat obyek wisata di Medan yang sekarang ini banyak menarik perhatian wisatawan baik wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara.

1. Danau Toba

Danau Toba adalah danau yang ada di Sumatra Utara. Danau ini adalah danau terluas di Asia tengggara dengan luas yang sampai 1.145 Kilo mtr. persegi yang ada di ketinggian 900 mtr. dari permukaan laut serta mempunyai kedalaman 450 mtr.

Ini meruapakan danau terdalam di dunia. Tidak percaya? Silakan googling dan baca-baca artikel tentang danau toba.

Danau Toba ini mempunyai keindahan alam yang begitu memesona dengan jejeran pegunungan bukit barisan yang banyak ditumbuhi pohon pinus membuat situasi di Danau toba ini demikian tenang serta begitu sejuk.

Di tengah Danau Toba terdapat Pulau yang bernama pulau Samosir pulau samosir. Ini ditempati oleh suku Batak yang masih tetap memegang erat keyakinan dari leluhur sampai sekarang ini.

Tidak hanya memiliki keindahan alam Danau Toba juga diperlengkapi dengan Akomodasi yang cukuplah komplet dengan berdirinya penginapan, resor serta hotel. Juga beberapa toko suvenir yang jual kain ulos, gitar ciri khas Batak, kaos, gantungan kunci serta beragam suvenir yang lain.

Suvenir-suvenir ini banyak Anda jumpai di Pulau Samosir, Parapat serta balige. Danau Toba pada tiap-tiap tahunya juga membuat festival dengan membuat pertunjukan seni budaya. Pertunjukan diawali tari tradisional sampai lomba hias prahu serta bazar kain ulos. Kuliner juga yang menjadi ciri khas daerah ini. Festifal ini ada pada bulan Agustus-September.

2. Pulau Nias

Pulau Nias adalah suatu kepulauan yang ada di kabupaten Nias, Gunungsitoli, Sumatra Barat. Pulau ini mempunyai banyak tempat wisata yang begitu menarik serta tiap-tiap wisata yang ada di Pulau Nias. Ini mempunyai kelebihan sendiri dari mulai wisata pantainya. Di mana pantai yang ada di Pulau Nias ini telah populer sampai mancanegara. Terpentingnya adalah pantai lagundri. Pantai ini mempunyai keindahan yang begitu memesona, ditambah lagi dengan ombak yang tenang. Dengan ombak yang tenang membuat pantai ini jadi tempat surfing yang berskala nasional. Bahkan juga di pantai ini sempat juga di selenggarakan lomba surfing tingkat dunia.

Tidak hanya mempunyai banyak tempat wisata alamnya pulau ini dapat mempunyai kebiasaan dari adat istiadat yang masih tetap dipertahan sampai sekarang ini. Seperti, olahraga lompat batu Fahombo. Selain itu, rumah-rumah kebiasaan yang berdiri begitu kuat dan bahkan juga rumah kebiasaan itu tidak alami rusaknya pada saat terserang bencana gempa bumi. Buat anda yang bertandang serta suka berwisata kuliner di pulau ini mempunyai banyak seperti Harinake, Ni`owuru, Gowi Nifufu, Lehedalo Nifange (daun talas yang direndang), Hambae Nititi (daging kepiting yang digabung dengan santan kelapa yang dibuat sampai kering), Bato Hampae serta ada banyak lagi.

Untuk menuju tempat Pulau Nias juga cukup gampang dari Kota Medan pengunjung dapat melalui jalan darat menuju pelabuhan siboga serta teruskan perjalanan dengan menaiki kapal laut yang menuju pulau Nias dengan waktu kira-kira seputar 12 jam perjalanan.

3. Air Terjun Sigura-gura

Air Terjun Sigura-gura dengan ketinggian 250 mtr. ini jadi air terjun paling tinggi di Indonesia. Tempat dari air terjun ini sendiri ada Kabupaten Toba Samosir yang berjarak seputar 250 km. dari pusat kota Medan. Air terjun Sigura gura ini memberi suasana yang asri dengan panorama alam yang masih tetap terbangun keasriannya. Dengan dikelilingi pohon-pohon yang hijau dan tebing tebing yang cukuplah curam serta licin menghiasi panorama di sekelilingnya.

Tempat wisata Air Terjun Sigura Gura ini begitu ramai didatangi wisatawan lokal ataupun wisatawan asing sehari-harinya yang ingin nikmati situasi alam yang sari serta sejuk sekaligus juga nikmati indahnya air terjun yang cukuplah tinggi. Tidak cuma bisa nikmati situasi panorama yang demikian sejuk serta asri. Di tempat ini dari beberapa wisatawan dapat juga lakukan olah raga arung jeram. Karena di tempat ini mempunyai arus yang cukuplah deras dan bebartuan.

Diluar itu berjarak seputar 20 km di sekitar air terjun ini ada bendungan di mana bendungan ini adalah bendungan paling besar ke dua di Indonesia, bendungan ini dibuat pada tahun 1978-1981. Di mana bendungan ini dibuat menjadi aliran irigasi untuk masyarakat tempat serta dipakai menjadi pembangkit tenaga listrik tenaga air.

4. Taman Alam Lumbini

Taman Alam Lumbini adalah tempat wisata yang ada di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Karo, Sumatera Utara. Tempat wisata ini menyuguhkan tiruan pagoda emas di mana pagoda ini adalah pagda paling besar di indonesia yang telah mendapatkan penghargaan dari museum rekor muri Indonesia.

Taman ini dibangun diatas tanah dengan luas 3 hektar. Di mana dibuat kuil pagoda serta taman bunga dengan beberapa type, jembatan selama 20 meteran dan yang didesain dengan romansa romantis, diluar itu juga dibuat kolam kolam ikan serta air mancur. Di Taman alam lumbugini ini juga disediakan tempat tempat makan serta toko cindramata.

Bila pengunjung ingin masuk ke taman pengunjung cukuplah isi daftar tamu yang ada pintu masuk taman tak perlu keluarkan uang/gratis. Pengunjung dapat berkeliling-keliling untuk lihat serta nikmati keindahan taman alam lambujini. Tapi, untuk pengunjung dilarang masuk ruang vhihara karena tempat ini adalah tempat untuk peribadahan umat Bhudha.

5. Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar adalah objek wiata alam yang ada di Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Danau ini masih tetap ada di lokasi Gunung sinabung serta seputar 30 km dari pusat kota Medan.

Danau ini menyuguhkan keindahan alam yang menakjubkan. Dengan hawa yang begitu sejuk di sekitar danau juga begitu bersih tidak ada sampah sampah. Hal seperti ini yang membuat wisatawan yang berkunjung ke tempat ini terasa begitu nyaman serta kerasan berlama lama dalam menikmati keindahan alam yang dikasihkan oleh danau Lau Kawar.

Tidak hanya bersantai enjoy di tepi danau, pengunjung dapat juga melalui Danau Lau Kawar dengan menyewa perahu boat yang telah disiapkan di danau ini. Buat wisatawan yang hoby camping di danau Lau Kawar ini dapat disiapkan tempat camping yang luas serta disinilah umumnya beberapa pendaki yang ingin mendaki gunung Sinabung membangun tendanya.

6. Pantai Pandan

Pantai Pandan merupakan salah satunya pantai yang ada di Desa pandan, kecamatan pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (sibolga), sumatera utara.

Pantai ini adalah pantai yang cukuplah popular di sumatra. Karena pantai ini mempunyai pasir putih yang membentang di pesisir pantai. Ombak pantai Pandan juga tidaklah terlalu besar hingga aman buat pengunjung terutama anak anak tak perlu takut terikut ombak. Di pingir pantai juga ditumbuhi pohon-pohon hingga nyaman buat pengunjung untuk bersantai di tepi pantai serta lihat hamparan laut yang begitu luas sekalian nikmati angin laut yang menyejukkan.

Di pantai Pandan ini juga dilengka dengan akomodasi yang cukuplah komplit. Bila anda hadir di luar kota ataupun mancanegara anda tak perlu bingung untuk mencari hotel, karena di seputar pantai Pandan banyak type penginapan serta hotel dengn harga yang cukuplah dapat dijangkau. Buat anda yang menyukai berkuliner di pantai pandan juga disiapkan restoran dengan menu makanan ciri khas daerah Sibolga. Diluar itu tidak jauh dari pinggir pantai juga ada ruko ruko yang jual cindra mata ciri khas pantai Pandan.

7. Pemandian Air Panas Lau Sidebuk

Pemandian yang berada di kaki gunung sibanyak ini adalah pemandian yang mempunyai air panas dengan kandungan blerang. Bila beredam di pemandian ini dapat mengobati beberapa penyakit kulit seperti gatal gatal serta alergi kulit. Kandungan belerang pada air di pemandian ini seputar 16-20 %. Belerang tidak hanya baik untuk kulit, kandungan blerang yang ada dipemandian ini juga bagus buat badan karena dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, menurunkan kandungan gula serta membuat lancar saluran darah.

Pengunjung yang berendam di pantai ini dapat juga lihat panorama pegunungan yang ada di seputar pemandian. Dari pemandian ini pengunjung dapat juga lihat megahnya gunung Sibanyak. Pemandian air panas Sidebuk debuk ini lumayan menarik perhatian wisatawan. Pemandian ini tetap ramai didatangi wisatawan baik wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara.

8. Air Terjun Sikulikap

Air Terjun Sikulikap adalah tujuan wisata alam yang ada Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Air terjun ini mempunyai ketinggian sampai 50 m. Dengan air yang jernih mengalir dengan deras. Air terjun sikulikap ini mempunyai panorama alam yang begitu asri dengan lebatnya pohon-pohon membuat hawa yang sejuk karena air terjun ini masih juga dalam lokasi rimba tropis taman nasional Gunung Leuser.

Untuk jalan akses menuju air terjun ini cukuplah gampang dibuka karena ada di tepi jalan lintas medan. Setelah gerbang masuk pengunjung mesti menelusuri jalan setapak tapi jalan telah gampang untuk dilewati walau mesti kadang menemu jalan yang agak sempit dan licin. Karena tempat wisata ini ada dalam lokasi rimba lindung bila tengah mujur anda akan menjumpai beberapa hewan hewan yang melintas. Wisatawan yang berkunjung ke air terjun Sikulikap ini tidak dipakai cost masuk/ gratis.

9. Danau Linting

Danau Linting merupkan salah satunya tempat wisata alam di Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu, Deliserdang Sumatra Utara. Wisala alam ini mempunyai air yang berwarna hijau pirus yang dikarenakan oleh kandungan blerang yang berada di danau ini yang tinggi sekali. Danau linting memiliki situasi yang tenang serta sejuk karena dikelilingi oleh pohon-pohon besar serta masih tetap terbangun kealamianya.

Buat anda yang bertandang ke Danau Linting semestinya lebih hati hati karena di tempat ini menurut penduduk meupakan tempat yang misting hingga penggunjung mesti mematuhi ketentuan aturan yang dikasihkan oleh penduduk masyarakat seputar. Buat pengunjung yang ingin mandi di danau ini mesti tetap siaga serta jangan pernah mandi sampai tengah danau karena kedalaman danau ini belum juga terarah karena danau ini begitu dalam. Mungkin saja beberapa dari anda belum juga tahu danau ini karena wisata alam yang satu ini belumlah tereksplor walau belumlah populer seperti danau Toba Danau. Danau ini mempunyai keindahan yang begitu menarik serta masih tetap terbangun kealamiannya.

Buat wisatawan yang ingin berkunjung ke danau ini mesti membayar ticket masuk Rp 5.000per orangnya. Harga itu begitu murah jika dibanding dengan keindahan yang dipunyai oleh Danau Linting. Diluar itu pengunjung dapat juga nikmati air danau Linting.

10. Bukit Kubu

Bukit Tim adalah tempat wisata yang ada di daerah dataran tinggi Tanah karo, Medan. Tempat wisata ini adalah tempat yang pas untuk liburan bersama dengan keluarga dengan panorama hamparan taman yang teratur bersih dan rapi. Bukit Tim ini adalah taan dari hotel yang berada di bukit itu. Di Bukit Tim ini dapat menyiapkan banyak wahana permainan jadikan banyak kegiatan yang bisa dikerjakan di Bukit Tim ini seperti Bermain Flyingfox. Pengunjung juga berkuda atau naik delman, tempat ini sangat nyaman buat enjoy santai dengan situasi yang sejuk serta panorama yang begitu memesona.

11. Funland Mickey Holiday

Funland Mickey Holiday merupakan salah sati tujuan wisata yang berada di Berastagi, Sumatra utara. Wahana wisata ini ada tidak jauh dari kota Medan yang bisa ditempuh kurun waktu kerang lebih dua jam. Objek wisata ini lumayan menarik banyak pengunjung terpenting anak anak serta remaja. Untuk dapat masuk ke Funland Mickey Holiday pengunjung mesti membayar ticket masuk sebesar Rp. 85.000.

Wahana wisata ini mempunyai banyak wahana permainan yakni grasshoper, kiddy boat, kiddy ride, koomba dance, sea monster. Selain itu ada pula permainan yang sangat menarik serta sangat banyak didatangi merupakan Warzone Paint Ball. Di mana permainan ini seperti tengah dalam medan perang. Serta senjata yang dipakai merupakan Air softgun dengan memakai peluru karet yang berisi cairan berwarna bila tentang musuh. Mikie Holiday Funland merupakan tempat wisata yang bagus untuk isi hari libur anda.

12. Bukit Lawang

Bukit Lawang adalah tempat wisata alam yang ada di kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Bukit Lawang berada di lokasi Taman Nasional Gunung Leuser yang mempunyai rimba lebat ciri khas hujan tropis serta pegunungan membentang selama Pulau Sumatra. Di tempat ini dapat ada tempat penangkaran orangutan serta jadi objek wisata yang menarik wisatawan lokal mapun mancanegara. Tidak hanya terserang dengan penangkaran orangutanya bukit lawang ini dapat populer akan sungai Baharok daiana sungai ini mempunyai air yang masih tetap jernih serta arus yang deras hingga sungai ini dapat dipakai menjadi wisata Tubing, Rafting serta Arum jeram.

Lokasi wisata Bukit lawang bisa ditemuh dengan waktu seputar 2,5 jam dari pusat kota Medan lewat reute dari pusat kota menuju binjai jalan gatot subroto kemudian anda akan menjumpai gapura PT. Langka nusantara Kepong tidak jauh gari gapura anda akan menjumpai tempat wisata Bukit lawang.

13. Air Terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-piso merupakan tujuan wisata alam yang ada Kabupaten Karo, Sumatra Utara. Persisnya air terjun ini ada di daerah perbukitan dengan ketinggian 800 mtr. di atas permukaan laut. Air terjun Sipiso-piso ini mempunyai ketingian 120 m dengan keindahan alam seputar air terjun berbentuk perbukitan yang banyak ditumbuhi poon pinus yang lebat. Hingga ada si air terjun Sipiso piso ini seolah membuat hati serta pikiran kita jadi tenang serta tentram.

Untuk dapat menuju air terjun Sipiso piso wisatawan mesti lewat tracking dengan jalan naik turun perbukitan yang bisa ditempuh seputar satujam perjalanan. Tiap-tiap perjalanan menuju tempat anda akan nikmati keindahan pegunungan di mana bila anda telah tiba puncak pegunungan anda akan menjumpai gerdu pandang dari gerdu pandang ini anda akan dapat lihat hamparan pegunungan yang berada di kabupaten karo. Diluar itu dari sini anda dapat juga melihahat keindahan pulau samosir yang ada di tengah danau Toba. Sarana yang berada di wisata Air terjun Sipiso piso ini juga mencukupi lapangan parkir, warung warung makan serta toko sovenir ciri khas wisata ini.

14. Taman Wisata Rohani Salib Kasih

Taman Wisata Rohani Salib Kasih suatu obyek wisata rohani yang dibuat untuk kembali kenang missionaris Agama Kristen Pendeta I.L.Nomensen yang berjasa atas penyebaran agama Kristen di daerah Batak. di mana bangunan ini telah ada serta berdiri semenjak tahun 1993 di Dolok siatas Barita kecamatan Siatas Barita.

Menurut penduduk seputar konon tempat ini adalah tempat bermukimnya Sombaon yang disebut Roh alam yang tinggi di mana menurut keyakinan orang Batak kuno Sombaon ini dapat memastikan nasib buruk baiknya seorang, hingga tempat ini banyak didatangi unuk memberikan sesajen serta memuja tempat ini dengan keinginan akan mendapatkan keberuntungan serta keselaataan.

Di bawah salip kasih ini dapat erdapat ruang kecil yang memiliki seputar 600 orang serta telah dilengkkapi dengan suatu mumbar. Tidak hanya jadi wisata reliji tempat ini dapat dibuat taman rekreasi alam yang indah serta mempunyai situasi begitu sejuk serta tenang. Bermain Open Stage sebagai panggung untuk lagu lagu Rohani. Ketika malam hari salip Kasih itu akan terhihat indah dengan sinar. Bila anda berkunjung ke wisata ini diseanjang perjalanan menuju Rohani Salip ini akan menjumpai banyak atu nisan di mana batu nisan ini dibiarkan oleh engunjung menjadi kenang-kenangan. Tampak dari nisan yang dibiarkan jika pengunjung bukan sekedar hadir datang penduduk seputar saja. Ada yang hadir di luar kota serta mbahkan wisatawan luar negeri banyak yang berkunjung ke pas ini.

15. Pulau Samosir

Pulau Samosir adalah pulau vulkanik yang ada di tengahnya danau Toba, Sumatra Utara. Pulau samosir ini tercipta dari letusan gunung berapi yang begitu dahsyat pada jaman dulu.

Pulau samosair ini ada di ketinggian 1000 mtr. dari permukaan laut yang membuat pulau ini mempunyai daya taik tersindiri buat wisatawan lokal ataupun luar negeri. pulau vulkanik nan indah terbentang di dalam Danau Toba, yang adalah danau terluas di Asia Tenggara.

Pulau samosir ini mempunyai hawa sejuk serta fresh saat ada di obyek wisata Sumatera Utara ini. Pulau samosit ini benar-benar sangat menabjubkan baik pemandangan alam, serta budayanya. Baik Pulau Samosir. Tidak hanya danu Toba pulau ini dapat mebuanyai dua danau kecil menjadi daerah wisata yakni Danau Sidihoni serta Danau Aek Natonang yang mempunyai kekhasan serta keindahanya sendiri.

Pulau ini dapat memiliki narasi penduduk di mana pulau samosir ini merupakan jelmaan seseorang anak lelaki dari seseorang yang bernama Toba yang menikah dengan seseorang wanita cantik jelmaan ikan. Setelah melahirkan seseorang anak istri dari toba itu memberikan pantangan jangan sampai menyebut Samosir menjadi anak ikan. Tapi toba tidak mematuhi pantangan dengan menyebutkan samosir dengan anak ikan pada akhirnya istri yang disebut jelmaan ikan itu murka serta menyebabkan banjir yang besar sekali. Sesudah berlangsung banjir munculla suatu pulau yang pada akhirnya pulau itu dinamakan Samosir.

16. Istana Maimun

Istana Maimun adalah wisata histori di mana istana ini adalah warisan dari Kesultanan Deli yang dibuat oleh sultan Mahmud Al Rasyid pada tahun 1888 sampai 1892 yang berdiri di atas tanah seluas 2.772 M2 yang ada di Jalan Bridgadir Jenderal Katamso, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan. Istana MAimun mempunyai kekhasan design interiornya. Dengan arsitektural, bangunan ini memiliki kandungan kombinasi beberapa unsur kebudayaan, yakni Melayu, Islam, India, Italia, Belanda, serta Spanyol. Beberapa material untuk bangun istana ini langsung dihadirkan dari Eropa, seperti marmer, teraso, serta ubin lantai.

Buat beberapa pengunjung yang hadir ke Istana Maimun, mereka masih tetap dapat melihat-lihat koleksi yang dipajang di ruangan pertemuan seperti foto-foto keluarga sultan. Perlengkapan rumah tangga Belanda Kuno serta beberapa type senjata. Di istana ini dapat ada meriam buntung yang mempunyai narasi legenda yang dipercaai penduduk Medan.

Di mana meriam ini adalah jelmaan dari saudara dari seseorang putri yang begitu cantik dari kerajaan Timur raya. Satu saat putri hijau hadir untuk meminang sang putri, lalu pinangan dari Raja aceh itu tidak diterima oleh sang putri. Karena penolakan sang putri Raja Aceh itu menyerang kerajaan putri hijau. Untuk menjaga istana, adik Puteri Hijau yang bernama Mambang Khayali menjelma jadi meriam serta menembaki pasukan Kerajaan Aceh.Meriam jelmaan ini terus-terusan menembakkan pelurunya sampai larasnya jadi demikian panas serta pada akhirnya terpecah jadi dua sisi yang terpisah satu dengan yang lain.

17. Maha Vihara Adhi Maitreya

Maha Vihara Adhi Maitreya adalah vihara paling besar di Indonesia, bahkan juga Asia Tenggara. Maha Vihara Adhi Maitreya ini mempunyai tempat seluas 4,5 hektar serta dibuat pada tahun 1991 akan tetapi baru di resmikan pada bulan Agustus 2008. Wihara ini ada di komplek Perumahan Cemara Asri Jalan Cemara Boulevard Utara No.99-5, Medan. Maha Vihara Adhi Maitreya merupakan suatu tempat melaksanakan ibadah agama Buddha yang dibuat denhan megah dengan artistik bangunan penuh dari kebudayaan dan karakter ajaran Budha.

Bangunan MAha Vihara Adhi Maitreya ini di bagi jadi tiga gedung yang mempunyai manfaat yang berlainan. Gedung pertama adalah tempat pemujaan spesial untuk Budha Sakyamuni, Budhivasta Sakyalama. Selain itu, Budhisatva Alovokitesvara, Samping kanan dari gedung ini ada taman Avolokitesvara yang diperlengkapi beberapa permainan untuk anak-anak.

Dapat menyimpan dan ada Ada tiga patung suci utama di dalam Vihara ini dengan corak warna keemasan yaitu Patung Sang Buddha, Dewi Kwan Im serta Hakim Bao. Gedung ke dua ini adalah lokasi yang dimaksud Baktisara Maitreya yang mempunyai ruang hall yang begitu luas, serta yang terahir Gedung ke-3 berperan menjadi meeting hall atau balai pertemuan. Diluar itu di sekitar lokasi Vihara Adhi Maitreya juga ada suatu Rawa yang dikelilingi pohon-pohon yang teduh bila anda bertandang ke rawa ini akan lihat banyak kawanan yang mencari makan serta berterbangan di Rawa ini.

18. Panas Dolok Tinggi Raja

Panas Dolok Tinggi Raja merupakan sebuat tempat wisata alam yang ada di Desa Dolok Merawan, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Tempat wisata ini ada di lokasi cagar alam yang mempunyai luas 176 hektar di mana dari 4 hektar lokasi cagar alam ini ada bukit kapu serta kawah putih dengan saluran air panas yang mempunyai suhu samapai 90 derajat celsius. Saluran air panas mengalir di antara bebatuan kapur jadikan batuan itu jadi putih bersih seperti salju.

Pada bagian atas tedapat suatu kolam yang lumayan besar di mana dari basic kolam keluarkan sumber air panas yang terlihat seperti gelembung, karena panasnya air yang ada di kolam ini tentu saja pengunjung dilarang untk mandi di kolam ini. Dibagian bawah tebing juga ada kolam dengan situasi yang sejuk dengan air terjun kecil dengan air yang memiliki kandungan blerang, karena kandungan belerang itu mandi di kulam ini dapat mengobati beberapa penyakit kulit. Bila anda ingin bertandang ke tempat wisata ini sebainya anda membawa perbekalan sendiri karena tempat ini jauh dari kota serta terpencil jarang didapati warung makan ditempat ini.

19. Gunung Sibayak

Gunung Sibayak adalag gunung yang masih tetap aktif yang ada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara yang mempunyai ketinggian sampai 2.094 mtr. dari permukan laut Gunung ini masih tetap ada di lokasi taman Rimba Raya bukit barisan serta gunung Sibanyak ini mempunyai puncak paling tinggi yang diberi nama Takal Kuda yang bermakna Kepala Kuda. Yang manakah titik koordinat puncaknya ada pada 97°30’BT dan 4°15’LS.

Untuk dapat berkunjung ke tempat ini anda membutuhkan waktu seputar 2jam perjalanan dari pusat kota Medan. Lalu, untuk sampai dilokasi ada dua pilihan rute yang dapat anda pilih, salah satunya lakukan perjalanan dari Berastagi atau ada pula perjalanan dari desa Semangat Gunung.

Ada tiga jalan yang dapat anda lewati untuk dapat menuju ke puncak Gunung Sibayak. Lewat jalan kecil setapak yang berda disepanjang rimba tropis serta terdapat banyak hamparan tebing – tebing terjal yang di kelilingi hamparan rimba dengan pohon yang tingi. Mengenai jalan yang lain merupakan lewat desa Raja berneh atau desa Semangat Gunun.

Jalan yang lain yakni jalan 54 Penatapan jagung rebus yang manakah kita bisa beristirahat nikmati jagung bakar serta seduhan kopi panas yang letaknya 500 m. dari Kota Berastagi. Gunung Sibanyak ini dapat memiliki akomodasi yang cukuplah komplet karenanya ada penginapan sampai hotel berbintang. Diluar itu juga banuak menyiapkan kuliner Ciri khas Berastagi serta di selama jalan Kota serta dari sana ada akan nikmati panorama perkebunan seperti perkebunan jeruk serta strawberi. Bahkan juga petani memperbolehkan petik buah sendiri buat pengunjung.

20. Tangkahan

Tangkahan merupakan suatu lokasi Taman Nasional Gunung Leuser Kabupaten langkat, Sumatra utara. Objek wiata ini tawarkan keindahan serta situasi yang asri. Dengan ditumbuhi beberapa jenis Pohon dan vegetasi rimba Tropis berpadu dengan pegunungan yang membentang.

Rimba Tangkahan ada beberapa Tempat wisata seperti Air terjun, Air panas, arung jeram di Sungai Alas, tempat rehabilitasi satwa langka orangutan sumatera, panjat tebing, mendaki gunung, serta berkemah. Menyusuri rimba dengan menunggangi Gajah buat anda yang ingin menaiki gajah itu tak perlu takut karena gajah gajah itu telah terbiasa serta gajah itu dipakai untuk berpatroli menyusuri rimba membuat perlindungan rimba dari pemburuan hewan-hewan serta perambahan ilegal.

Untuk menuju ke tempat ini sangat gampang dari Bandara Kualanamu. Anda dapat memakai Damri ke Terminal Pinang Baris lantas diteruskan menuju Tangkahan. Waktu perjalan kira-kira 4-5 jam. Buat anda yang baru pertama kali berkunjung ke tempat wisata ini serta belum juga tahu tempat tempat ini, tenang saja karena disini telah disiapkan pemandu wisata yang siap mengantarkan anda berwisata.

Buat anda yang hadir dari luarkota ataupun mancanegara serta punya niat untuk bermalam. Di Tangkahan ini telah beberapa tempat penginapan sampai hotel dengan harga yang cukuplah dapat dijangkau.

 

error: Content is protected !!